Februari 13, 2011

Baunya Soppeng Sampai ke Madinah

Baunya Soppeng sampai ke Madinah?? Ehm knapa bisa,padahal jauhnya itu..hehe.. Ya bisalahlah kan saya yang rasakan ^_^ .Soppeng adalah kampungku yang sangat kurindukan. Merupakan salah satu kabupaten di daerah Sulawesi Selatan. Ibukotanya adalah Watansoppeng. Jarak dari Makassar kira-kira 5 jam menggunakan mobil. Untuk lebih jelas mengenai Soppeng tanya aja mbah google ya :)


Entah hari ini, tiba-tiba merasakan ada di tengah-tengah pedesaan itu. Yang sangat jauh dari keramaian kota. Sesaat pejamkan mata rasakan baunya..ehm..semerbaaak bau desa, bau kampung. Ada Jalan poros utama menuju kotanya, dan disebelah kanan dan kirinya hamparan sawah dan menjulang gunung-gunung. Di tengah-tengan persawahannya ada rumah-rumah mungil milik pak tani.


Berhentilah sejenak di jalan itu. Tatap lekat-lekat Maha CiptaanNYA.Desaku yang sederhana..tenang..bersahaja..bersahabat dengan alamnya. Paginya yg sejuk bersanding dengan tarian dan siulan burung-burung,serta malamnya yg berangin-angin berteman bisingnya jangkrik dan belalang.. Subhanallah... 



Semua masih terekam jelas, saat kicauan burung itu menghampiriku. Di sebuah danau yang tenang saat fajar menyinsing., Ada irama cinta di sana. Ada nuansa ruhiah yang sangat dalam. Inilah kerinduanku yang tak bisa engkau pungkiri. Ah, desaku..Insya ALLAH, kita akan bersua lagi dalam takdirNYA.


Beginilah kalau hati sudah menjerit, rindu sudah diambang batas. Seperti kata seorang sahabatku, bila rindu sudah tak tertahankan, hanya pertemuan yang menyembuhkan. Alangkah bahagianya dengan rindu yang berbalas seperti itu. Bagaimana dengan yang hanya bisa menggigit jari, menahan rasa batin itu ?!




Jiwa mendera-dera, merontak ingin kembali
menjejak harapan, membersamai takdirNya
hanya di sana, di tempat aku melihat fajar, di pelukan sang senja
Di singgasana rumah cintaku






Di keheningan malam Madinah, 09-03-1432 H
@ 2:15 AM Dini Hari..
YA ALLAH, rinduku tak terhankan lagi..
Obatilah Ya ALLAH
Ishbir ya Nafsiy.. Ishbir :(

Tidak ada komentar:

Posting Komentar